rumah syariah cilebut dengan mezza...
Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH CILEBUT
Rp 429.000.000
  • LT: 69 m2
  • LB: 41 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Cluster Muslim Loji Bogor...
Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BOGOR
Rp 421.000.000 Nego
    AZZURA RESIDENCIA...
    Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BEKASI
    Harga Hubungi Kami
      Barakana Residence Rumah Syariah C...
      Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH DEPOK
      Rp 399.000.000 Nego
      • LT: 60 m2
      • LB: 36 m2
      • KT: 2
      • KM: 1
      AHSANU RESIDENCE PERUMAHAN SYARIAH...
      Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH DEPOK
      Rp 590.000.000 Nego
        Townhouse Syariah Cisauk Tangsel...
        Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH TANGGERANG
        Rp 790.000.000 Nego
        • LT: 72 m2
        • LB: 68 m2
        • KT: 3
        • KM: 2
        Perumahan Syariah Sangiang Residen...
        Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH TANGGERANG
        Rp 255.000.000 Nego
        • LT: 30 m2
        • LB: 60 m2
        • KT: 2
        • KM: 1
        Rumah Syariah Citayam Bogor...
        Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH CITAYAM
        Rp 300.000.000 Nego
        • LT: 73 m2
        • LB: 38 m2
        • KT: 2
        • KM: 1
        Raqilla Residence Cilebut...
        Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH CILEBUT
        Rp 300.000.000 Nego
          Beranda » Blog » Masi Bingung dengan Konsep Property Syariah??

          Masi Bingung dengan Konsep Property Syariah??

          Dipublish pada 27 August 2019 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: Blog

          Bismillahirrahmanirrahim

          Assalamu’alaikum sahabat property syariah semua.

          Apakah anda saat ini sedang mencari rumah ? Masih Bingung dengan konsep property syariah ?

          Simak penjelasan berikut ya teman-teman

          Informasi Dasar Property Syariah

          Mohon dibaca dengan seksama untuk memastikan Sahabat memahami Informasi Dasar Kepemilikan Property Syariah ini.

          Beberapa info yang Sahabat sekalian perlu pahami agar bisa satu frekuensi tentang pemahaman dasar mengenai info dasar kepemilikan property skema syariah. Yakni Tanpa Bank, Tanpa Bunga, Tanpa Denda, Tanpa Akad Bermasalah, Tanpa Asuransi, Tanpa BI Checking, Tanpa Usir, Tanpa Sita Dan Bahkan Tanpa Diusir Untuk Yang Meninggal Dunia.

          1. Tanpa Bank

          Developer tidak melibatkan pihak bank dalam proses Akad Jual – Beli property syariah yang dibangunnya. Jadi, akad jual beli hanya ada konsumen sebagai pembeli dengan developer sebagai penjual. Dengan ini, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya KPR dengan nominal besar umumnya 5-6% dari nilai pengajuan (yang didalamnya terdapat biaya asuransi juga) yang harus dikeluarkan yang menjadi persyaratan administrasi dalam pengajuan bank konvensional maupun syariah.

          2. Tanpa Bunga

          Hanya ada 2 opsi kesepakatan harga saat akad yaitu CASH atau KREDIT. Untuk kredit, cicilan rumah bersifat flat setiap bulannya hingga lunas tanpa ada penambahan atau pengurangan dari harga yang sudah disepakati sejak awal akad. Karna itu, naik turunnya (fluktuatif) bunga bank sama sekali tidak ada hubungannya dengan skema Property Syariah ini. Hukum bunga (interest) ini pun dinyatakan HARAM berdasarkan Keputusan Rapat Komisi Fatwa MUI, tanggal 11 Dzulqa’idah 1424 / 03 Januari 2004 ; 28 Dzulqa’idah 1424 / 17 Januari 2004 ; dan 05 Dzulhijah 1424 / 24 Januari 2004.

          3. Tanpa Denda

          Sahabat tidak dikenakan denda jika ada keterlambatan pembayaran, karna denda ini termasuk bagian dari RIBA. Jika ada keterlambatan penundaan pembayaran, Sahabat akan dikenakan surat peringatan sebagai komitmen bayar hutang atau konfirmasi reschedule pembayaran jika dirasa Sahabat belum bisa menepati cicilan di tanggal tertentu dengan disertakan alasan yang jujur dan sesuai Udzur syar’i.

          4. Tanpa Akad Bermasalah

          Akad antara pembeli dan developer adalah akad jual beli istishna (pesan bangun, bersifat indent) jika unit rumah belum tersedia. Bisa juga dengan akad jual beli kredit jika unit rumah tersedia. Beda dengan bank konvensional maupun bank syariah akadnya masih melibatkan 3 pihak antara pembeli, developer dan bank sehingga bukan akad yang murni jual beli sesuai syariat islam.

          5. Tanpa Asuransi

          Secara syariat asuransi dikategorikan haram, dimana kebanyakan dari asuransi terdapat unsur-unsur seperti : Judi, Riba, Ghoror (tidak jelas). Sudah banyak pemuka-pemuka agama yang membahas malasah asuransi, silahkan pelajari lebih dalam bisa melalui Alhi Ilmu atau media internet.

          6. Tanpa BI Checking

          Dalam proses verifikasi di skema ini tidak diperlukan BI Checking, yang diperlukan hanyalah kejujuran, kepemahaman akan bahaya riba, bersedia menjelaskan kondisi apa adanya saat interview langsung dengan developer dan beberapa berkas persyaratan seperti data diri, rekening koran, slip gaji atau laporan keuangan untuk wirausahawan.

          7. Tanpa Usir Atau Dipermalukan Dengan Label Dalam Pengawasan Maupun Gangguan Debt Kolektor Yang Sangat Membuat Resah

          Jika ada pembeli yang belum mampu membayar cicilan selama waktu yang ditentukan (SP 1 untuk 3 bulan pertama SP 2 untuk 3 bulan berikutnya kemudian seterusnya hingga SP 3), maka developer memperkenankan untuk pembeli menjual rumahnya, dibantu dengan pihak developer dan tim marketing. Hasil penjualan digunakan untuk membayar sisa hutang ke developer, adapun kelebihannya menjadi hak pembeli (pemilik rumah). Developer tidak akan mengirim debt kolektor yang garang nan meresahkan ke rumah pembeli, tidak juga menyita rumah pembeli hingga rumah laku terjual.

          8. Tanpa Usir Dan Sita Untuk Meninggal

          Bila pembeli telah meninggal dunia dalam masa cicilan yang masih berjalan, maka ada 2 solusi yang sangat solutif tanpa diusir atau sita, yaitu :
          (a.) Ahli Waris dari pihak pembeli berkewajiban melunasi hutangnya ke developer (karena hutang sifatnya diwariskan seperti halnya ilmu & harta)
          (b.) Apabila ahli waris tidak sanggup maka akan dimusyawarahkan mufakat baru, misal rumahnya dijual kembali, sisa utangnya untuk developer dan sisa penjualan untuk ahli waris.

          ———–
          KETERSEDIAAN UNIT PROPERTY SYARIAH
          ———–

          Sebagian besar Property Syariah adalah INDENT, dipasarkan dalam bentuk kavling siap bangun atau lahan. Akad jual beli yang digunakan adalah akad istishna artinya barang yang diperjual belikan masih harus melewati proses pembuatan atau perakitan atau pembangunan dimana dalam hal ini developer sebagai produsen langsung.

          Dalam proses pembangunan, developer tidak menggunakan pendanaan dari pihak Bank maupun pihak pendanaan RIBA lainnya. Developer Property Syariah sangat menjaga dari hulu ke hilirnya untuk menjalankan proses sesuai syariat dan sangat mengutamakan keberkahan. Ini adalah salah satu nilai lebih yang sangat penting dan mungkin sudah semakin langka di tengah masyarakat saat ini.

          Sebagian kecil lainnya adalah READY STOCK, dipasarkan dalam bentuk rumah sudah siap huni hanya perlu waktu beberapa minggu untuk renovasi setelah terjadinya akad jual beli dan bisa segera ditempati setelah rumah sudah dalam keadaan 100% kembali.

          ———–
          SKEMA PEMBAYARAN & JADWAL SERAH TERIMA BANGUNAN (STB = RUMAH JADI SIAP HUNI) PROPERTY SYARIAH
          ———–

          • Cash Keras

          Bagi Sahabat yang punya anggaran besar, sistem pembayaran rumah dengan cash keras sangat direkomendasikan. Tunai keras merupakan sistem pembayaran yang dilakukan dalam waktu paling lambat satu bulan, sejak adanya kesepakatan antara pembeli dan pengembang.

          Sistem ini memiliki banyak keuntungan, karena biasanya pengembang akan memberikan potongan harga rumah yang menggiurkan (sekitar 10%-20%). Tak hanya itu, Anda juga tidak akan dipusingkan dengan urusan cicilan tiap bulannya.

          Untuk unit indent Jadwal Serah Terima Bangunan (STB) pun jadi lebih cepat hanya sekitar 4-6 bulan tergantung kebijakan developer disetiap project berbeda beda. Dapat potongan harga yang besar dan rumah dalam kondisi baru masih sangat gress tanpa harus menunggu waktu lama.

          • Cash Bertahap

          Bila Sahabat sanggup mencicil rumah dalam jumlah besar dengan kurun waktu terbatas, fasilitas Cash Bertahap bisa dijadikan opsi yang tepat. Cara ini banyak dipilih, karena developer memberi potongan untuk skema ini sekitar 5%-10% dan dapat dicicil dalam kurun waktu umumnya 6 – 12 bulan. Beberapa developer pun bisa memberikan cicilan bertahap s/d 36 bulan.

          Karena jangka waktunya sangat singkat, maka pembeli diwajibkan untuk menyerahkan uang muka yang jumlahnya cukup besar. Kisarannya 30%-50% dari harga rumah, tergantung keputusan si pengembang. Jadwal Serah Terima Bangunan (STB) skema ini mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan.

          • Kredit Langsung Ke Developer

          Untuk Sahabat yang ingin kredit rumah tentunya pilihan ini solusinya. Umumnya DP yang dikeluarkan di awal untuk kredit langsung ke developer adalah 30% dari harga rumah. Namun bila dirasa terlalu berat 30% diawal untuk DP, beberapa developer memberi kebijakan cicil DP mulai dari 3 – 12 kali (3 – 12 bulan). Bahkan ada satu developer yang memberikan keringanan cicil DP hingga 24 kali. Hanya saja dengan DP yang dicicil akan membuat mundur Jadwal Serah Terima Bangunan. Oleh karena itu semakin cepat DP lunas semakin cepat juga rumah dibangun.

          Saat Promo, ada beberapa project yang memberikan keringanan DP dibawah 30%, mulai dari pilihan skema DP 10%, 15% atau 20%. Oleh karena itu selalu berhubungan dengan kami supaya terus mendapatkan info terupdate promo-promo yang dikeluarkan Developer. Lamanya jangka waktu cicilan (tenor) dalam Property Syariah umumnya selama 3, 5 dan maksimal sampai 10 tahun.

          Jadwal Serah Terima Bangunan (STB) skema kredit developer adalah mulai dari 6 bulan, 8 bulan, 12 bulan hingga 18 Bulan setelah DP Lunas. Setiap developer mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. Komunikasikan dengan kami untuk mendapatkan info yang terupdate tentang ini.

          >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

          Bisa dibilang property syariah ini memang cukup berat di awal dengan DP yang besar dan ketersedian unit yang indent. Namun, nilai lebih yang bisa kami berikan adalah transaksi ini sudah mengikuti aturan agama tanpa adanya riba atau hal-hal haram lainnya, insyaAllah berkah, kualitas lingkungan tetangga yang satu frekuensi akan pemahaman dosa riba, yang saat ini diremehkan oleh sebagian orang.

          InsyaAllah property syariah ini bisa menjadi alternatif jawaban untuk Sahabat muslim yangg ingin memiliki rumah dengann cara yangg halal, berkah dan sesuai syariat Agama. Saat ini setidaknya kami bisa menjadi jawaban dari doa doa Sahabat sekalian yang merindukan rumah dengan lingkungan islami yang sesungguhnya.

          Untuk detail projectnya Sahabat bisa konsultasi ke nomor hotline kami dengan memberikan beberapa informasi yang kami butuhkan (form profile) supaya kami dapat memberikan advice terbaik sesuai dengan profil, mobilitas, detail dan alokasi budget Sahabat sekalian.

          Semoga Sahabat semua bisa memiliki hunian dengan cara berkah dan halal. Bisa menjadikan kami partner terbaik untuk menentukan rumah syariah yang paling tepat untuk Anda. Aamiin

          Salam,

          Mba Santy

          Konsultan Property Syariah .

          Bagikan informasi tentang Masi Bingung dengan Konsep Property Syariah?? kepada teman atau kerabat Anda.

          Belum ada komentar

          Silahkan tulis komentar Anda

          Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

          Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

          Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

          ASRI TOWNHOUSE CIMANGGIS...

          Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH DEPOK
          Rp 600.000.000 Nego

            TOWNHOUSE SYARIAH CIREUNDEU...

            Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH TANGGERANG
            Rp 1.550.000.000
            • L.Tanah: 85 m2
            • L. Bangunan: 115 m2
            • K. Tidur: 3
            • K. Mandi: 2

            Perumahan Syariah Adreena Vill...

            Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BOGOR
            Harga Hubungi Kami
            • L.Tanah: 36 m2
            • L. Bangunan: 60 m2
            • K. Tidur: 2
            • K. Mandi: 1

            The Shiny House Cijeruk Bogor...

            Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BOGOR
            Rp 250.000.000 Nego

              Asna Mulia Dramaga Ciampea Bog...

              Tanah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BOGOR
              Rp 64.000.000 Nego
              • L.Tanah: 60 m2
              • L. Bangunan: 0 m2
              • K. Tidur: 2
              • K. Mandi: 1

              Rumah Syariah Pakis Hills Pamu...

              Rumah Dijual di RUMAH SYARIAH WILAYAH BOGOR RUMAH SYARIAH WILAYAH TANGGERANG
              Rp 475.000.000
                SIDEBAR
                Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!